Seorang Remaja dari Denpasar Hanyut di Muara Tukad Balian

Proses pencarian orang hanyut di muara Tukad Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Minggu (16/4/2023)
Proses pencarian orang hanyut di muara Tukad Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Minggu (16/4/2023)

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Seorang remaja berinisial PWS (14) dari Kota Denpasar hanyut di muara Tukad Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Minggu (16/4/2023).

Peristiwa itu terjadi saat PWS yang berasal dari Desa Pemecutan, Kecamatan Denpasar Utara, itu sedang Melukat (pembersihan diri). “Kejadiannya terjadi sekitar pukul 15.30 WITA,” ujar Kasi Humas Polres Tabanan AKP I Nyoman Subagia.

Ia menjelaskan, korban yang masih berstatus pelajar SMP tersebut Melukat bersama keluarganya. Rombongan mereka terdiri dari delapan orang.

Baca Juga:  PSN Tabanan Dukung Sanjaya-Dirga Lanjutkan Kepemimpinan

Sebelum ombak besar datang , korban duduk di pinggir sungai. Sedangkan beberapa orang keluarganya masih melukat di tengah muara, termasuk orang tuanya.

Awalnya, kondisi air di muara dalam keadaan dangkal. Namun tiba-tiba ombak dengan ketinggian setengah meter menerjang dari arah pantai.

Korban yang tadinya duduk di pinggir sungai melompat hendak menolong ibunya yang terbawa arus ke dalam sungai. Sayangnya, korban justru terseret arus air hingga hilang sampai sekarang.

“Personil Polairud Polres Tabanan, BPBD, bersama keluarga, dan warga melaksanakan pencarian ke tengah sungai. Sampai pukul 19.00 WITA korban belum ditemukan,” jelas Nyoman Subagia.