Kodim Tabanan, Hijaukan Areal Pura Batukau Dengan Pohon Bodhi

TABANAN – Pantaubali.com – 40 orang berpartisipasi tanam Pohon Bodhi sebanyak 12 pohon.Kegiatan penghijauan tersebut merupakan pembinaan Lingkungan Hidup Tahun Anggaran 2021 dilakukan Kodim Tabanan menggandeng Komunitas Trash Hero Indonesia dan Pengurus Pura Luhur Batukau, dengan tema “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan” Rabu (26/5) di Areal Pura Luhur Batukau,Tabanan.

Baca Juga:  BPK RI Periksa Kinerja SPBE Tabanan

Menurut Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan mewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan, pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama dan salah satunya adalah di areal hutan yang ada di sekitar Pura Luhur Batukau ini.

“Bila ada binatang yang turun dari hutan sampai masuk ke pemukiman warga merupakan salah satu dampak yang menunjukkan bahwa sudah ada ketidak seimbangan dan kerusakan ekosistem hutan termasuk primata endemik Gunung Batukau,” ujarnya.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Tabanan Cek Proyek Restoran Bodong di Desa Mengesta

Kegiatan sosial dilaksanakan dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan demi anak cucu kita nanti.

Dirinya berharap, agar kegiatan ini dilaksanakan dengan tulus ikhlas dan mendapatkan hasil maksimal dan kedepannya agar kegiatan sosial seperti ini tetap dapat dilaksanakan secara berkesinambungan di waktu-waktu mendatang.