Bupati Jembrana Apresiasi Krama Gelar Karya Ngenteg Linggih di Pura Puseh Desa Nusamara

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menghadiri Karya Memungkah, Ngenteg Linggih lan Pedudusan Alit di Pura Puseh Desa Adat Nusamara.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menghadiri Karya Memungkah, Ngenteg Linggih lan Pedudusan Alit di Pura Puseh Desa Adat Nusamara.

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Desa Adat Nusamara, Kecamatan Mendoyo menggelar Karya Memungkah, Ngenteg Linggih lan Pedudusan Alit di Pura Puseh Desa Adat Nusamara.

Rangkaian upacara ini telah berlangsung sejak 21 Juli hingga 13 September 2024. Dimana  Puncak karya dilaksanakan pada Anggara Kliwon, 10 September 2024.

Rangkaian upacara tersebut dihadiri langsung  Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang secara simbolis menyerahkan  dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten senilai Rp200 juta.

Baca Juga:  Transaksi Pameran UMKM Jembrana Tembus Rp128 Juta

Bantuan itu juga bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap karya Memungkah, Ngenteg Linggih lan Pedudusan Alit Pura Puseh Desa Adat Nusamara.

“Saya merasa sangat bangga melihat panitia dan Krama desa adat Nusamara yang sudah tulus iklas bhakti kepada Ida Bhatara bahu-membahu sehingga karya ini dapat dilaksanakan,” ungkap Bupati Tamba, Senin (9/9/2024).

Baca Juga:  Bupati Tabanan Tanggapi Pandangan Tiga Fraksi DPRD Tabanan Terhadap Dua Ranperda

Bupati Tamba berharap, apa yang dilakukan oleh masyarakat khususnya di Desa Adat Nusamara senantiasa akan diberikan kerahayuan serta Karya berjalan baik dan lancar.

“Astungkara dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa sueca Asung Kertha Wara Nugraha ring semeton sareng sami,” harapnya.

Sementara, Bendesa Desa Adat Nusamara  I Komang Mudiana mengungkapkan Karya Memungkah, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih lan Pedudusan Alit Pura Puseh Desa Adat Nusamara sudah dapat berjalan dengan labda karya.

“Astungkara sudah berjalan lancar, terimakasih kepada Bapak Bupati sudah memberikan bantuan Rp200 jt untuk kami menutupi daripada kekurangan dalam Karya Yadnya niki,” ucapnya. (rls)