Kantor Camat Baturiti Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta

Proses pemadaman api ruangan Kantor Camat Baturiti yang terbakar pada Jumat (20/10/2023).
Proses pemadaman api ruangan Kantor Camat Baturiti yang terbakar pada Jumat (20/10/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Kebakaran terjadi di Kantor Camat Baturiti yang bertempat di Banjar Baturiti Kelod, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Jumat (20/10/2023).

Kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting arus listrik pada salah satu komputer di ruangan bagian Kesos dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

Camat Baturiti Sayu Made Parwati mengatakan, api tidak sampai merembet ke ruangan lainnya dan hanya menghanguskan satu unit komputer serta meja.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Tabanan Cek Proyek Restoran Bodong di Desa Mengesta

“Beruntung cepat diketahui, kebetulan kantor kami juga dekat dengan Koramil Baturiti sehingga bisa dibantu oleh Danramil untuk mematikan arus listrik dan upaya pemadaman,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh stafnya yang melihat kepulan asap di ruang Kesos dan BPMD sekitar pukul 06.30 WITA.

Mengatahui kejadian tersebut, stafnya langsung meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api.

Kemudian, api bisa dipadamkan setelah 30 menit. Kerugian material akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp20 juta. “Beruntung tidak ada korban jiwa karena kebakaran terjadi diluar jam kantor,” imbuhnya. (ana)