Puluhan Lansia hingga Emak-emak Ikuti Senam Semut di Lapangan Bantas

Istri Calon Gubernur Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah yakni Gusti Agung Dewi Adnyani, dan istri Calon Bupati Tabanan, Ni Luh In Sumariati saat senam Semut di Lapangan Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan pada Sabtu (19/10/2024) pagi.
Istri Calon Gubernur Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah yakni Gusti Agung Dewi Adnyani, dan istri Calon Bupati Tabanan, Ni Luh In Sumariati saat senam Semut di Lapangan Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan pada Sabtu (19/10/2024) pagi.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Puluhan lansia hingga emak-emak PKK memadati Lapangan Umum Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan pada Sabtu (19/10/2024) pagi.

Mereka tampak antusias mengikuti Senam Semut (Semeton Mulyadi Tabanan) dan Mulia-Pas bersama calon wakil bupati Tabanan nomor urut 1, I Nyoman Ardika alias Sengap dan istri.

Selain itu hadir juga istri Calon Gubernur Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah yakni Gusti Agung Dewi Adnyani, dan istri Calon Bupati Tabanan, Ni Luh In Sumariati beserta relawan lainnya.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Hentikan Penanganan Laporan Intimidasi Mangku Pura Melanting dan Warga Kesiut

Mereka berbaur bersama peserta di barisan terdepan dan menambah semangat para peserta senam yang hadir.

Sengap mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyapa masyarakat, khususnya lansia di Desa Bantas yang menjadi wilayah zona kampanyenya bersama pasangannya I Nyoman Mulyadi.

“Kegiatan senam pagi ini bukan sekadar olahraga, tetapi juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama para lansia. Ibu-ibu dan lansia jarang mendapat perhatian, sehingga perlu diberikan ruang untuk berbincang dan bersenang-senang,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, dalam kegiatan tersebut tidak ada penyampaian visi-misi secara langsung. “Kami lebih memilih menyampaikan pesan melalui gerakan, bukan kata-kata,” ujarnya.

Baca Juga:  Tabanan Ukir Prestasi di Bidang Pertanian, Sabet Sejumlah Juara Tingkat Provinsi

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kampanye di wilayah tersebut.

Puncak kegiatan di Lapangan Umum Desa Bantas akan dilanjutkan dengan konser akbar pada 25 Oktober mendatang. Kemudian, 27 Oktober akan digelar acara jalan sehat di Lapangan Mengwi bersama masyarakat Badung dan Tabanan.

“Khusus hari ini, kami memang membatasi peserta agar fokus pada lansia dan ibu-ibu PKK,” tambah Sengap.

Baca Juga:  Operasi Zebra Agung 2024 Mulai Digelar, Simak Sasaran Pelanggarannya

Setelah senam selesai, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia dan ibu-ibu PKK.

Tidak hanya itu, ada juga demo masak nasi goreng yang semakin memeriahkan suasana. Sebagai bentuk kepedulian, panitia membagikan sembako kepada masyarakat yang hadir. (ana)