WNA Australia Tenggelam di Pantai Balian Ditemukan Meninggal di Pinggir Secret Beach

Evakuasi, Craig Stewart (56) asal Australia yang tenggelam di Pantai Balian, Banjar Pengasahan, Desa Lalanglingah, Kecamatan Selemadeng Barat, Tabanan ditemukan meninggal dunia, Jumat (18/10/2024) pagi.
Evakuasi, Craig Stewart (56) asal Australia yang tenggelam di Pantai Balian, Banjar Pengasahan, Desa Lalanglingah, Kecamatan Selemadeng Barat, Tabanan ditemukan meninggal dunia, Jumat (18/10/2024) pagi.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Craig Stewart (56), warga negara Australia yang tenggelam di Pantai Balian, Banjar Pengasahan, Desa Lalanglingah, Kecamatan Selemadeng Barat, Tabanan ditemukan meninggal dunia, Jumat (18/10/2024) pagi.

Craig Stewart yang dilaporkan tenggelam pada Rabu (16/10/2024) saat hendak menyelamatkan turis lain yang terseret ombak itu ditemukan di pinggir Pantai Secret Beach, Selemadeg Barat. Jarak Pantai itu tidak jauh dari lokasi korban tenggelam.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pesisir Pantai Secret Beach tepatnya di bawah Villa Gajah Mina,” ungkap Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan I Nyoman Srinadha Giri.

Baca Juga:  Wisatawan India Terseret Ombak di Pantai Billabong Ditemukan Tewas

Ia menyebut, jasad Craig Stewart pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang tengah melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 WITA.

Usai menerima laporan, pihaknya lantas menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Regu 4 untuk melakukan pengecekan dan evakuasi.

Selain itu, tim SAR Gabungan dari unsur Basarnas, Polres Tabanan, Polsek Selemadeg Barat, Polair Polres Tabanan, Buana Bali Rescue serta masyarakat juga turut melakukan evakuasi korban.

“Jasad korban kemudian dibawa ke RSUP Sanglah (Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah) Denpasar,” tambah Srinadha Giri.

Baca Juga:  Kapolres Tabanan Imbau Masyarakat Tak Takut Melapor Jika Ada Intimidasi Selama Kampanye

Seperti diberikan sebelumnya, Craig Stewart hilang terseret ombak di Pantai Balian, pada Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 16.15 WITA.

Ia terseret ombak saat berusaha menyelamatkan turis perempuan asal Jerman bernama Mirco Stalla (29) yang hampir tenggelam saat mandi di Pantai.

Korban, Craig Stewart yang kebetulan sedang berjalan di sekitar pantai mendengar teriakan Stalla yang meminta pertolongan. Tanpa berfikir panjang, korban langsung berenang untuk menyelamatkan Stalla.

Baca Juga:  De Gadjah Minta Tim Hukumnya Laporkan Dugaan Intimidasi Mangku Melanting Pasar Tabanan ke Bawaslu Pusat

Namun, setelah korban berhasil menarik Stalla ke tepian, korban justru terseret ombak dan hilang. (ana)