Koster Ngaku Siap Dipasangkan dengan Cok Ace atau Giri Prasta di Pilkada 2024

I Wayan Koster
I Wayan Koster

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Bali semakin dekat.

Khusus untuk calon Gubernur yakni calon petahana I Wayan Koster kembali mencalonkan diri di Pilgub Bali nanti dari partai PDI Perjuangan.

Sedangkan, untuk wakilnya ramai diusulkan dua calon yakni Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati dalam paket Koster – Ace. Serta I Nyoman Giri Prasta yang merupakan Bupati Badung periode 2021-2024 dalam paket Koster – Giri.

Baca Juga:  Mulyadi Programkan Peningkatan TPP 100 Persen Bagi ASN Demi Maksimalkan Pelayanan Publik

Disinggung soal paket yang menurutnya paling cocok untuk mendampinginya di Pilgub, Wayan Koster menyebut dirinya siap dipasangkan dengan Cok Ace maupun Giri Prasta.

“Itu keputusan DPP sepenuhnya. Saya tidak berhak menilai. Saya dengan siapa saja oke,” ujarnya usai acara sosialisasi haluan pembangunan Bali masa depan 100 tahun Bali Era baru 2024-2125 di Kabupaten Tabanan, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga:  Sukaja Sebut Mulyadi Maju di Pilkada Tabanan Tanpa Beban Moral dan Ekonomi

Koster juga menyebut, PDIP Bali telah melakukan komunikasi terkait koalisi dengan partai politik lain dalam Pilkada 2024. Bahkan beberapa ada yang mengajukan diri untuk maju sebagai calon wakil.

“Iya ada Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura, PKB, dan Perindo. Namun, koalisi dengan partai-partai tersebut belum final,” ungkapnya.

Koster menegaskan nama-nama yang akan maju dalam Pilkada 2024 akan diputuskan oleh DPP PDIP. “(Rekomendasi) rencananya turun akhir Juli atau awal Agustus,” tutupnya. (ana)