Korban Tenggelam di Pantai Bias Tugel Ditemukan Meninggal

PANTAUBALI.COM, KARANGASEM – Karyawan Depo Pertamina Manggis asal Lamongan, Jawa Timur, yang terseret ombak saat berfoto di Pantai Bias Tugel, Padangbai Kabupaten Karangasem, akhirnya ditemukan, Senin (1/7/2024) pagi.

Korban ditemukan meninggal dunia oleh tim Tim SAR Gabungan.

“Pada pukul 18.00 WITA, korban bisa temukan mengambang diantara ombak,” ungkap Kepala Seksi Operasi SAR dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar I Wayan Suwena.

Baca Juga:  Diduga Karena Masalah Rumah Tangga, Wanita Asal Jembrana Nekat Menenggak Racun di Pantai Yeh Gangga

Adapun proses pencarian korban dihari kedua ini dengan mengerahkan SRU laut sejak pagi, diantaranya rubber Boat Basarnas dengan total area pencarian sekitar 2.1 Nm²

Tim bergerak dari Padangbai menuju area penyisiran sesuai rencana operasi pencarian dan pertolongan, dengan perhitungan kondisi pergerakan arus dan angin.

Sementara area lainnya disisir dengan Speedboat Polair mencapai luas 3.03 Nm²

“Upaya penyisiran di laut berlangsung hingga 2 sorti, sampai akhirnya Johan Bagus Susanto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” tambahnya.

Baca Juga:  Wanita Muda Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Pantai Yeh Gangga, Sempat Tulis Pesan di Buku

Selanjutnya korban dibawa menggunakan ambulance menuju RSUD karangasem.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat selama berlangsungnya operasi SAR diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem.

Kemudian, Pos TNI AL Padangbai, Polsek Padangbai, Polair Polres Karangasem, Bakamla, Babinsa, Babinkamtibmas, pegawai depo Pertamina, Balawista, RSUD Karangasem serta teman korban. (ana)