Penataan Lapangan Alit Saputra Sudah 85 Persen

Proses penataan pintu masuk Lapangan Alit Saputra.
Proses penataan pintu masuk Lapangan Alit Saputra.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Progres penataan Lapangan Alit Saputra atau Lapangan DC sudah mencapai 85 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Tabanan I Made Dedy Saputra mengatakan, pengerjaan hingga hari ini tinggal pemasangan patung di gerbang masuk, pembuatan kolam, dan lintasan pendistrian di sekeliling lapangan dengan lebar 6 meter.

“Patung yang akan dipasang yakni Patung Pahlawan Alit Saputra dan Patung Patih dekat pintu masuk,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Telusuri Dugaan Pelanggaran oleh Perbekel dan ASN

Dedy menjelaskan, penataan Lapangan Alit Saputra akan dilakukan dalam dua tahapan. “Tahapan pertama ini ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2023 ini dan tahapan kedua rencananya akan dilakukan pada Maret 2024 mendatang,” ucapnya.

Menurutnya, tahap pengerjaan pertama ini fokus penyelesaiannya adalah pintu masuk dan keluar, patung, taman serta tembok di sekeliling lapangan. Dengan anggaran sekitar Rp7 miliar.

Baca Juga:  Sunset di Kebun Phase 2, Menikmati Musik Sambil Kenalkan Bucephalandra

“Kemudian, untuk di dalam lapangan seperti penataan rumput dan pembuatan plaza akan diselesaikan pada tahapan kedua yang direncanakan akan mulai digarap pada 2024 mendatang,” imbuh Dedy. (ana)