Kasus Covid-19 Meningkat, Masyarakat Diharapkan Jangan Takut ke RS

TABANAN -Pantaubali.com- Adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang sempat terjadi beberapa hari ini di Kabupaten Tabanan.Tentunya bisa berdapak pada kewaspadaan masyarakat, dalam upaya mencegah penularannya. Misal mulai dari, menjalankan protokol kesehatan,menjaga daya tahan tubuh sampai pada mengantisipasi agar tidak sampai tetular disalah satu tempat seperti salah satunya, di Rumah Sakit (RS).

Baca Juga:  Antisipasi Bahaya ‘Si Jago Merah’, Petugas dan Warga Binaan Lapas Tabanan Ikuti Simulasi

Guna menghilangkan kekhawatiran dan keraguan masyarakat untuk berobat ke RS karena takut terpapar virus covid-19.Menangapi hal tersebut,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan,dr. I Nyoman Suratmika,Selasa,(25/8) menyarankan, agar masyarakat Tabanan tidak perlu khawatir berobat ke RS. Karena Dirinya mengatakan, RS telah melaksanakan protokol dengan sangat baik serta dengan sangat ketat.

“Tidak perlu takut ke RS kalau memang membutuhkan penanganan medis nantinya”, jelasnya.

Baca Juga:  De Gadjah Minta Tim Hukumnya Laporkan Dugaan Intimidasi Mangku Melanting Pasar Tabanan ke Bawaslu Pusat

Sampai saat ini, meski ditengah pandemi RS di Tabanan telah melaksanakan protab kesehatan dengan sangat-sangat disiplin dan ketat.

“RS telah melaksanakan protokol dan SOP dengan baik”, ujarnya.S

Sembari Suratmika menambahkan, jadi tidak ada alasan lagi masyarakat merasa was-was datang ke RS untuk melakukan penangan medis.