Badung Raih Juara Umum Pesta Kesenian Bali Ke-46 2024

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri penutupan PKB sekaligus menerima penghargaan sebagai Juara Umum PKB XLVI Tahun 2024 di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre, Denpasar, Sabtu (13/7).
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri penutupan PKB sekaligus menerima penghargaan sebagai Juara Umum PKB XLVI Tahun 2024 di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre, Denpasar, Sabtu (13/7).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Kabupaten Badung sukses meraih gelar Juara Umum dalam ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 yang berlangsung dari 15 Juni hingga 13 Juli 2024.

Prestasi ini menjadi tonggak sejarah bagi Badung dalam upaya melestarikan dan mengembangkan seni serta budaya Bali.

Adapun penutupan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI “Jana Kerthi Paramaguna Wikrama” dilakukan oleh Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre, Denpasar, Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga:  IB Surya Suamba Jabat Pj. Sekda Badung

Pj. Gubernur Bali Bali Sang Made Mahendra Jaya dalam sambutannya mengungkapkan rasa gembiranya karena Pesta Kesenian Bali (PKB) sebagai aktualisasi dari upaya penguatan dan pemajuan kebudayaan Bali yang merupakan pesta rakyat Bali mendapat dukungan penuh dari stakeholder tanpa terkecuali.

“PKB XLVI membuktikan seniman Bali tidak pernah pudar, ini dibuktikan apresiasi masyarakat semakin meningkat terhadap pelaksanaan PKB sehingga berjalan dengan lancar, sukses dan labda karya,” ucapnya.

Baca Juga:  Badung Mulai Gunakan Mesin Panen Padi Modern Combine Harvester, Atasi Kelangkaan Buruh Panen Padi

Sementara itu, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengungkapkan rasa bahagia atas prestasi Kabupaten Badung menjadi juara umum di antara perlombaan yang diadakan.

Menurutnya, Dinas Kebudayaan beserta dengan jajaran sudah berperan dengan baik ketika merekrut dan membentuk Listibiya.

“Ini adalah bagian dari kesuksesan kita semua, terlebih lagi maestro-maestro seni begitu juga para seniman yang berada di Kabupaten Badung telah mampu mengkolaborasi diri bagaimana bisa untuk menjadi lebih baik,” ucapnya. (rls)