Sekda Adi Arnawa Hadiri Upacara Melaspas dan Nyakap Karang SMPN 5 Abiansemal

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri upacara Melaspas, Rsi Gana, Mecaru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal.
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri upacara Melaspas, Rsi Gana, Mecaru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal.

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara Melaspas, Rsi Gana, Mecaru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal, Jumat (22/12/2/23).

Karya yang dipuput oleh Ida Peranda Gede Batu Lumbang, Ida Peranda Istri Raka dari Griya Blumbang Sibang beserta pemangku setempat ditandai dengan mendem pedagingan dan memberikan paraf pada prasasti.

Pembangunan Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal tersebut sebelumnya sudah menerima bantuan dana dari APBD Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebesar Rp. 29 Miliar lebih.

Dalam arahannya, Sekda Adi Arnawa mengucapkan syukur kepada pihak sekolah bisa menjalankan acara upacara melaspas, Rsi Gana, Caru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal.

”Semoga upacara ini berjalan lancar dan melalui kegiatan upacara pemelaspas ini kita selalu diberikan keselamatan serta kelancaran dalam kegiatan belajar dan mengajar. Terkait prestasi-prestasi yang sudah diraih juga saya sudah mendengar dari Kepala Sekolah , tentu saya atas nama pemerintah merasa bangga dan sangat mengapresiasi dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh anak siswa  SMP Negeri 5 ini,” ujarnya.

Baca Juga:  APBD Tabanan 2025 Dirancang Turun Rp270,9 Miliar, Ini Penjelasan Bupati Sanjaya

Dirinya juga menerangkan, dengan adanya gedung sekolah yang megah ini juga harus diimbangi dengan meningkatnya semangat mengajar dan belajar untuk menambah prestasi-prestasi lagi kedepannya.

Dengan adanya program pemerintah tahun 2045 yang akan datang yaitu Indonesia Maju Indonesia Emas, mulai dari sekarang harus mempersiapkan diri supaya apa yang diharapkan di tahun 2045 bisa terwujud.

Baca Juga:  Bayi Tanpa Identias Ditemukan di Semak-Semak Jimbaran

“Pemerintah akan selalu mendukung dan membantu memfasilitasi kelengkapan yang diperlukan sekolah melalui dinas terkait dan prosedur yang berlaku, guna memaksimalkan proses mengajar dan belajar di SMP Negeri 5 Abiansemal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 5 Abiansemal I Made Suardana mengucapkan puji syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena atas anugerah-Nya acara bisa terlaksana, serta mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa dan undangan lainnya.

“SMP Negeri 5 ini berusia 5 tahun namun sudah banyak prestasi yang sudah diraih diantaranya di tahun 2023 BOS kinerja terbaik tingkat nasional dan dari para siswa kami juga meraih Juara I fotografi tingkat nasional, Juara I instalasi sampah tingkat Provinsi, Juara II penulisan film pendek tingkat Provinsi dan prestasi lainnya,” lapornya.

Baca Juga:  Badung Mulai Gunakan Mesin Panen Padi Modern Combine Harvester, Atasi Kelangkaan Buruh Panen Padi

Dalam kesempatan ini dirinya berharap Pemkab Badung agar bisa membantu sarana dan prasarana untuk memaksimalkan proses belajar dan mengajar di SMP Negeri 5 Abiansemal tersebut.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung l Gst Made Dwipayana, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Badung I Made Ponda Wirawan, Tripika Abiansemal beserta undangan lainnya. (rls)