Sekda Adi Arnawa Hadiri Pembukaan Survei Akreditasi RSD Mangusada

Sekda Adi Arnawa saat menghadiri pembukaan Survey Akreditasi RSD Mangusada Kabupaten Badung bertempat di Ruang Kriya Usada Gedung B Lantai 4 RSD Mangusada Kabupaten Badung, Jumat (20/10/2023).
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri pembukaan Survey Akreditasi RSD Mangusada Kabupaten Badung bertempat di Ruang Kriya Usada Gedung B Lantai 4 RSD Mangusada Kabupaten Badung, Jumat (20/10/2023).

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Mewakili Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa menghadiri pembukaan Survei Akreditasi RSD Mangusada Kabupaten Badung bertempat di Ruang Kriya Usada Gedung B Lantai 4 RSD Mangusada, Kabupaten Badung, Jumat (20/10/2023).

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, basic kekuatan Kabupaten Badung ada pada eksoterisme dan yang paling penting adalah potensi yang ada di Rumah Sakit Mangusada tidak saja sasaran masyarakat lokal tetapi juga masyarakat wisatawan.

Rumah Sakit harus memiliki layanan yang berkualitas, memastikan juga mindset pasien yang berkunjung ke RSD Mangusada benar-benar memenuhi standar pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Debat Publik Pilkada Badung 2024, KPU Siapkan Dua Lokasi

”Melalui kegiatan akreditasi ini tidak hanya sebagai suatu ajang secara berkala penilaian tetapi dalam rangka memastikan apakah Rumah Sakit Mangusada sudah memenuhi standar-standar pelayanan dan kemampuan SDM,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSD Mangusada menyampaikan, kegiatan Survei Akreditasi RSD Mangusada dalam upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien RSD Mangusada Kabupaten Badung.

Baca Juga:  Bali Catat Penerimaan Pajak Rp188 Miliar, Sekda Apresiasi Wajib Pajak dan Instansi Terkait

Kegiatan yang diadakan tiga tahun sekali dan di monitoring setiap tahun dan sudah dilakukan sejak Senin (17/10/2023), perkenalan surveior dengan jajaran rumah sakit, diskusi teknis daring dan luring dan selanjutnya kegiatan surveior TKRS yaitu Telusur Sistem Pengelolaan Obat (PKPO), kualifikasi staf dan sesi edukasi serta kegiatan surveior lainnya. (rls)