Bule Britania Raya Ditemukan Tewas di Ates Hostel Canggu

Evakuasi jenazah bule asal Britania Raya yang ditemukan tewas di kamar Ates Hostel, Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung.
Evakuasi jenazah bule asal Britania Raya yang ditemukan tewas di kamar Ates Hostel, Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Pria Warga Negara Britania Raya ditemukan tewas di kamar Ates Hostel yang berlokasi di Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung pada Jumat (27/9/2024).

Bule tersebut diketahui bernama Grief Thomas Richard (21). Ia ditemukan tewas dengan posisi tengkurap dengan kepala mengarah ke timur Jendela arah ke Pool dan tubuhnya tertutup selimut. Bahkan jenazahnya telah mengeluarkan bau tidak sedap.

Didekat korban juga ditemukan delapan butir tablet promag dan tablet claritin, satu buah salep salticin, essential waitrose, colgate optic white, cerave oil control cream, serta rekam medis dari dental design.

Baca Juga:  Debat Publik Pilkada Badung 2024, KPU Siapkan Dua Lokasi

Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma menerangkan, berdasarkan keterangan karyawan hotel menyebut sehari sebelum Thomas ditemukan tewas, dirinya ingin pindah kamar dan sudah mengkonfirmasi ke pihak hotel. Namun, setelah itu dirinya tidak keluar kamar.

“Menurut saksi yang merupakan house keeping, dirinya hendak membersihkan kamar korban sebelum pindah kamar, namun tidak ada sautan dari korban,” terang Sukarma dikonfirmasi Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga:  Diduga Kelelahan, Pedagang Canang di Dalung Tewas Dipinggir Jalan

Selanjutnya, pihak hostel mendapatkan pesan dari teman korban yang sudah terlebih dahulu check out dari hostel tersebut, yang meminta bantuan untuk mengecek korban.

“Temannya mengirimkan pesan kepada kami untuk mengecek korban, karena korban dalam keadaan sakit di kamar 708 Bed 708F,” ujarnya.

Setelah dicek pada pukul 12.53 WITA, korban diketahui sudah meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi pukul 16.40 WITA menuju RSUP Prof.dr.I.G.N.G. Ngoerah untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (jas)