Tokoh Ormas Bali Gung Balang dan Istri Ditemukan Tewas di Kediamannya di Denpasar

Anak Agung Ketut Nengah Setiawan alias Gung Balang ditemukan tewas rumahnya di kawasan Jalan Kebo Iwa Utara, Banjar Pagutan, Padangsambian Kaja, Denpasar, Senin (23/9/2024) malam.
Anak Agung Ketut Nengah Setiawan alias Gung Balang ditemukan tewas rumahnya di kawasan Jalan Kebo Iwa Utara, Banjar Pagutan, Padangsambian Kaja, Denpasar, Senin (23/9/2024) malam.

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Seorang tokoh organisasi masyarakat (Ormas) di Bali bernama Anak Agung Ketut Nengah Setiawan ditemukan tewas rumahnya di kawasan Jalan Kebo Iwa Utara, Banjar Pagutan, Padangsambian Kaja, Denpasar, Senin (23/9/2024) malam.

Pria yang akrab disapa Gung Balang itu ditemukan tewas bersama istrinya, Anak Agung Sri Agung. Mereka ditemukan sudah tak bernyawa oleh anaknya.

Kejadian ini lantas dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PMI Kota Denpasar untuk evakuasi.

Baca Juga:  Nyoman Sukena Dibebaskan dari Jeratan Hukum atas Kasus Pemeliharaan Landak Jawa

“Pasangan suami istri tersebut ditemukan di dalam kamar yang terkunci rapat. Setelah evakuasi dilakukan, jenazah keduanya langsung dibawa ke RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah Denpasar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar salah satu sumber yang namanya enggan disebutkan, pada Selasa (24/9/2024).

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kematian mereka. Polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga:  14 Pemuda NTT Diamankan Usai Rencanakan Bentrok di Denpasar, Satu Tertangkap Bawa Golok

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, yang dimintai keterangan terkait kasus ini belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

Meninggalnya Gung Balang dan istrinya pun mendapat perhatian masyarakat. Rekan dan kerabatnya ramai menyampaikan ucapan duka cita lelwat media sosial.

Banyak yang mempertanyakan penyebab kematian pasangan ini, mengingat Gung Balang cukup dikenal di kalangan publik.

Untuk ditahui, Gung Balang dikenal pada sejak 2019 lalu. Ia pernah viral lantaran melakukan penganiayaan terhadap seseorang bernama Wayan Nurata di Jalan Kebo Iwa Utara, Denpasar.

Baca Juga:  Pengendara Motor Adu Jangkrik di Jalan Cokroaminoto, Satu Tewas

Penganiayaan itu dilatarelakangi karena ketidakpuasannua setelah melihat korban menurunkan bendera partai politik.

Ketika itu, Gung Balang menabrak korban menggunakan sepeda motor dan memukulinya hingga babak belur. Gung Balang lalu diproses hukum oleh Polresta Denpasar. (ana)