Dua Ruko di Desa Tibubeneng Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Dua unit ruko di Jalan Raya Shortcut Canggu, Banjar Tandeg, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, terbakar pada Minggu (15/9/2024).
Dua unit ruko di Jalan Raya Shortcut Canggu, Banjar Tandeg, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, terbakar pada Minggu (15/9/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Dua unit ruko di Jalan Raya Shortcut Canggu, Banjar Tandeg, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, terbakar pada Minggu (15/9/2024) malam.

Kebakaran bermula dari sebuah ruko kerajinan kulit milik Imam Bastomi, yang kemudian merambat ke ruko toko bunga milik Paulus Yohanes di sebelahnya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.00 WITA itu menghanguskan ruko kerajinan kulit berukuran 5×3 meter dan toko bunga berukuran 3×3 meter.

Baca Juga:  Tabrak Mobil Parkir di Bypass Ngurah Rai, Seorang Remaja Alami Luka Parah

Seluruh barang di dalam ruko, termasuk bahan-bahan kerajinan kulit, serta peralatan dan bunga di toko bunga, seperti AC, pendingin ruangan, kaca jendela, dan bunga, ikut terbakar.

Kasi Humas Polres Badung, Ipda I Putu Sukarma, menjelaskan bahwa saat kejadian, kedua pemilik ruko tidak berada di tempat karena toko sudah tutup.

“Menurut saksi yang melintas, awalnya terlihat asap mengepul dari sela-sela ruko, kemudian api dengan cepat membesar dan melahap bangunan di sekitarnya,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (jas)