Pendaki Asal Tabanan Ditemukan Meninggal di Jurang Gunung Abang Sedalam 250 Meter

Evakuasi Desak Made Putri Suasti Astiti (28), wanita asal Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan yanh jatuh ke jurang Gunung Abang.
Evakuasi Desak Made Putri Suasti Astiti (28), wanita asal Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan yanh jatuh ke jurang Gunung Abang.

PANTAUBALI.COM, BANGLI – Desak Made Putri Suasti Astiti (28), wanita asal Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan yang jatuh ke jurang saat mendaki di Gunung Abang, Bangli ditemukan meninggal.

Jenazahnya ditemukan pada Sabtu (19/9/2024) di bawah jurang kedalaman kurang lebih 250 meter.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem Gusti Ngurah Eka Wiadnyana mengatakan, pencarian korban dibawah jurang menggunkan drone thermal.

Baca Juga:  Pelaku Pencurian di Pura Dalem Purwa Lumajang Ditangkap Warga

Kemudian, posisi korban berhasil terlihat di bawah jurang dalam keadaan meninggal. Tim SAR gabungan melaksanakan evakuasi menggunakan teknik lowering dengan menurunkan satu orang rescuer.

“Rescuer pertama kita turunkan sudah sampai ketemu target, kemudian kami turunkan lagi 1 rescuer lainnya untuk membantu packing ke tandu,” ucapnya.

Penarikan korban sampai ke atas selesai dilakukan pada pukul 19.05 WITA selanjutnya dibawa turun dibantu unsur SAR yang berada di lokasi.

Perjalanan turun memerlukan waktu berkisar dua jam lamanya. Setibanya dibawah, yakni Pos Pemandu Banjar Madya, Desa Trunyan selanjutnya jenasah  dibawa dengan ambulance Bhuana Bali Rescue menuju Rumah Sakit Bangli.

Baca Juga:  Pengendara Motor Ninja Tewas usai Hantam Truk dari Belakang

Adapun unsur SAR yang terlibat pencarian hingga proses evakuasi diantaranya dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Polres Bangli, Polsek Kintamani, BPBD Bangli.

Kemudian, POLHUT UPTD KPH Bali Timur, Babinsa Desa Abang, Kelompok Sadar Wisata, pemandu lokal dan masyarakat setempat serta keluarga korban. (ana)