Viral di Medsos, Petugas Jagabaya Jadi Korban Pemukulan di Pantai Kuta

Pelaku penganiayaan Jagabaya, Skate Park Jalan Pantai Kuta, Badung.
Pelaku penganiayaan Jagabaya, Skate Park Jalan Pantai Kuta, Badung.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Seorang petugas Jagabaya (pengamanan desa) berinisial IMU (33) menjadi korban dalam insiden keributan yang terjadi di Skate Park Jalan Pantai Kuta, Badung, pada Kamis (18/7/2024).

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menerangkan, kejadian berawal sekitar pukul 00.30 WITA.

Saat itu korban bersama petugas lainnya menegur beberapa anak muda pengendara motor NMAX tanpa nomor plat yang sedang melakukan standing di traffic light depan SD 1 Kuta.

Baca Juga:  IB Surya Suamba Jabat Pj. Sekda Badung

Lantaran tidak terima dengan teguran tersebut, pelaku berinisial GKEP (21) malah memacu sepeda motornya bersama rekan-rekannya, sehingga terjadi pengejaran oleh pihak petugas hingga ke area parkir Skate Park.

Setelah pengejaran, pelaku terlihat di area parkir tersebut.

“Ketika korban mendekat dan memarkir sepeda motornya, pelaku malah memukul korban di bagian dahi dan bibir, serta memukul kepala bagian belakang hingga korban terjatuh,” terangnya setelah dikonfirmasi pada Jumat (19/7/2024).

Tak hanya itu, usai korban terjatuh dan hendak bangun, pelaku menarik rambut korban ke bawah sambil memukul kepala belakangnya berkali-kali, menyebabkan kepala korban mengalami benjolan.

Baca Juga:  Badung Mulai Gunakan Mesin Panen Padi Modern Combine Harvester, Atasi Kelangkaan Buruh Panen Padi

“Usai memukul korban, pelaku mengambil sepeda motor korban dan melarikan diri,” ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, korban dan petugas Jagabaya lainnya berusaha meminta bantuan dengan melaporkan insiden tersebut ke Polsek Kuta.

“Korban saat ini masih menjalani perawatan karena mengalami sakit pada kepala. Pelaku berhasil diamankan pada Kamis sore (18/7/2024) di kediamannya di Jalan Ahmad Yani Utara,” ucapnya.

Baca Juga:  Ibu Rumah Tangga di Kuta Selatan Dikeroyok Tetangga, Pelaku Tak Ditahan Meski Jadi Tersangka

Selanjutnya, pelaku diamankan di Polsek Kuta untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (jas)