WNA Perempuan Asal Inggris Dibegal dan Dipukuli di Pantai Kayu Putih, Pelaku Diduga Orang Lokal

Tangkapan layar dari postingan di media sosial-WNA Inggris jadi korban pembegalan dan pemukilan di Pantai Kayu Putih, Badung, Bali, Rabu (26/6/2024).
Tangkapan layar dari postingan di media sosial-WNA Inggris jadi korban pembegalan dan pemukilan di Pantai Kayu Putih, Badung, Bali, Rabu (26/6/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Seorang wanita warga negara Inggris bersama rekannya menjadi korban pembegalan dan pemukulan di Pantai Kayu Putih, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Korban berinisial EMT (25), yang tinggal di ValStar Hotel, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, mengalami luka robek di bagian belakang kanan dan cedera pada tangan kanan. Adapun kejadian tersebut terjadi pada Rabu (26/6/2024) malam dan viral di media sosial.

Selain mengalami luka, korban juga menderita kerugian sebesar Rp31 juta karena kamera pribadinya dicuri oleh pelaku pembegalan.

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Pantai Bias Tugel Ditemukan Meninggal

Kepala Humas Polres Badung, Ipda I Putu Sukarma ketika dikonfirmasi Jumat (28/6/2024) membenarkan peristiwa tersebut. Kini pihaknya pun masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Saat ini, kami sedang menyelidiki pelaku yang diduga memiliki ciri-ciri sebagai orang lokal, berdasarkan keterangan korban,” jelasnya.

Sukarma mengungkapkan, peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WITA saat korban berjalan dari Pantai Batu Bolong menuju Pantai Kayu Putih bersama rekannya.

Di dekat Cafe Del Mar, Jl. Subak Sari, Tibubeneng, seorang laki-laki yang tidak dikenal tiba-tiba menyerang korban dan temannya berinisial SAB, dari belakang dengan menggunakan balok kayu.

Baca Juga:  Bermarkas di Bali, 103 WNA Tiongkok Ternyata Targetkan Warga Malaysia dalam Penipuan Online dan Skimming

“Pelaku memukul korban dengan balok kayu dan merampas barang-barang miliknya sebelum melarikan diri,” terangnya. (jas)