Seorang Buruh Tewas Tertimbun Longsoran Tanah Proyek di Tabanan

Seorang buruh tewas tertimpa longsoran tanah di proyek yang terletak di Banjar Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan pada Jumat (28/6/2024).
Seorang buruh tewas tertimpa longsoran tanah di proyek yang terletak di Banjar Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan pada Jumat (28/6/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Nasib malang menimpa seorang buruh proyek pembangunan bengkel yang terletak di Banjar Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan pada Jumat (28/6/2024).

Buruh harian lepas bernama I Nyoman Santia (54) asal Banjar Anyar, Kediri, Tabanan tersebut tewas usai mengalami kecelakaan kerja yakni tertimbun longsoran tanah proyek.

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WITA. Sebelum kejadian, saksi sekaligus mandor proyek bernama I Putu Miasa menyuruh korban untuk istirahat makan siang.

Baca Juga:  Mitsubishi L300 Seruduk Truk di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Satu Penumpang Tewas

Saat itulah tanah di sekitar lokasi kerja korban longsor secara tiba-tiba dan menimbunnya. Karena longsoran yang begitu cepat, korban pun tidak bisa menyelamatkan diri.

“Korban meninggal dunia di tempat akibat tertimbun tanah proyek,” jelas Kompol Sukadana.

Mandor serta rekan-rekan kerja korban lantas berupaya mengeluarkan tubuh korban dari tumpukan tanah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kediri.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Tabanan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Warga Binaan Lapas Tabanan Dilatih LKBB dan Bela Negara

“Keluarga korban mengikhlaskan peristiwa tersebut sebagai musibah dan tidak menuntut secara hukum,” tambah Sukadana. (ana)