Ketua DPRD Tabanan Berharap Kontingen Tabanan Bertanding Maksimal dalam PORJAR Bali 2024

Pe;epasan Kontingen PORJAR Kabupaten Tabanan Menuju PORJAR Provinsi Bali 2024.
Pe;epasan Kontingen PORJAR Kabupaten Tabanan Menuju PORJAR Provinsi Bali 2024.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ratusan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Kabupaten Tabanan dilepas untuk mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi Bali tahun 2024.

Acara ini digelar di GOR Debes Tabanan pada Kamis (30/5/2024), yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti Sekretaris Daerah, Para Asisten, Inspektur Kabupaten Tabanan, serta perwakilan dari OPD terkait dan lembaga pendidikan di Kabupaten Tabanan.

Pelepasan Kontingen PORJAR Tabanan ditandai dengan penyerahan Bendera kontingen dari Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya kepada Ketua Kontingen.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Mepekeling dan Rapat Pujawali Pura Luhur Batukau 

Kontingen PORJAR Kabupaten Tabanan tahun 2024 ini terdiri dari 618 kontingen, termasuk 493 atlet yang terdiri dari 284 atlet laki-laki dan 209 atlet perempuan, serta melibatkan 100 pelatih/official dan 25 pendamping/panitia yang mendampingi para atlet dalam 24 cabang olahraga.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menyampaikan dukungannya kepada para atlet yang akan bertanding. Pihaknya berharap, kontingen Tabanan dapat memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Dishub Tabanan Gelar Ramp Chek, Sasar Kendaraan Umum hingga Angkutan Barang

“Saya berharap para atlet dapat memanfaatkan pengalaman ini untuk mengembangkan kemampuan dan semangat kompetisi yang positif. Ini adalah kesempatan besar bagi generasi muda Tabanan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan membela nama baik daerah,” ujar Dirga.

Sementara itu, Bupati Sanjaya mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mempersiapkan kontingen PORJAR Kabupaten Tabanan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap adik-adik para atlet pelajar, para official, dan pelatih dapat menjadikan ajang ini sebagai wadah untuk meningkatkan mental berkompetisi. Semoga semangat juang dan sportivitas tinggi selalu menyertai setiap langkah mereka di ajang PORJAR Provinsi Bali 2024,” ujarnya.

Sanjaya juga menekankan pentingnya spirit kompetisi yang sehat dan sportivitas tinggi bagi para atlet Tabanan,

Baca Juga:  Sah! PDIP Tabanan Tunjuk Made Urip Sebagai Ketua Pemenangan Pilkada 2024

“Atlet Tabanan harus menunjukkan semangat juang dan menjunjung tinggi nama baik daerah. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tabanan dan membawa pulang kemenangan,” ucapnya. (ana)