Petugas Lapas Tabanan Ikuti Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor oleh YPKI Bali

Kegiatan penyuluhan kesehatan tentang penyakit Kanker dan Tumor yang bekerjsama dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPYI) di Lapas Tabanan.
Kegiatan penyuluhan kesehatan tentang penyakit Kanker dan Tumor yang bekerjsama dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPYI) di Lapas Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan mengikuti penyuluhan kesehatan tentang penyakit Kanker dan Tumor yang bekerjsama dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPYI), Jumat (24/11/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Candra Prabhawa ini diikuti oleh seluruh jajaran petugas Lapas.

Kepala Lapas Tabanan Muhamad Kameily mengatakan, semakin meningkatnya jumlah penderita Kanker dari tahun ke tahun.

Baca Juga:  Tim SAR Kerahkan Anjing Pelacak dan Drone untuk Mencari WNA yang Hilang di Gunung Batukaru

Bahkan, data dari berbagai rumah sakit menunjukkan pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut dikarenakan rendahnya tingkat kesadaran masyarakat mengenai penyakit Kanker dan Tumor.

“Rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya Kanker dan Tumor adalah salah satu alasan kenapa kami melaksanakan kegiatan sosialisasi ini,” terangnya.

Adapun maksud dan tujuan dari sosialisasi kesehatan ini adalah menambah wawasan tentang penyakit Kanker, meningkatkan kesadaran terhadap bahaya Kanker.

“Mengantisipasi secara dini kemungkinan terkena penyakit Kanker serta mengurangi jumlah penderita Kanker di Indonesia yang setiap tahunnya terus meningkat,” sambung Kameily. (ana)