Siswa SMP Banjar Celuk Denbantas Temukan Granat Aktif di Sungai Yeh Empas

Tim Gegana saat mengamankan temuan geranat di Banjar Celuk, Desa Denbantas, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Rabu (18/10/2023).
Tim Gegana saat mengamankan temuan geranat di Banjar Celuk, Desa Denbantas, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Rabu (18/10/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Warga Banjar Celuk, Desa Denbantas, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, dihebohkan dengan penemuan sebuah benda diduga granat, Rabu (18/10/2023).

Kapolsek Tabanan AKP I Nyoman Sumantara mengatakan, granat ini pertama kali ditemukan oleh siswa SMP berisial IGA (13) di Sungai Yeh Empas yang tinggal di sekitar lokasi sekitar pukul 14.00 WITA.

“Setelah dibawa pulang dan dilihat oleh pamannya ternyata barang itu diduga gramat yang masih aktif,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Tabanan: Usulan Moratorium Akomodasi Pariwisata Pemprov Bali Ancam PAD

Karena takut, sambung Sumantara, paman korban malapor ke Bhabinkamtibmas Banjar Celuk, Desa Denbantas, atas temuan tersebut sekitar pukul 19.00 WITA.

“Barang tersebut diamankan di pinggir jalan dekat lahan kosong. Selanjutnya, kami dari Polsek Kota Tabanan melaporkan temuan tersebut ke Gegana Polda Bali. Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolres Tabanan terkait temuan tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  13 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Ditangkap Polres Tabanan, Barang Bukti Ratusan Pil Ekstasi, Ganja hingga Sabu

Tim Gegana datang mengamankan temuan tersebut sekitar pukul 23.15 WITA. Selanjutnya akan dimusnahkan di tempat yang aman.

“Diduga granat aktif karena ven masih utuh namun gelang penarik tidak utuh karena kondisi sudah lama di sungai,”

Selanjutnya penanganan dilakukan oleh tim gegana untuk melakukan tindak lebih lanjut pemusnahan sesuai SOP. “Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujarnya.