Dikira Batu Biasa, Siswa SMP Temukan Granat Aktif di Sungai Yeh Empas

Tim Gegana saat mengamankan temuan geranat di Banjar Celuk, Desa Denbantas, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Rabu (18/10/2023).
Tim Gegana saat mengamankan temuan geranat di Banjar Celuk, Desa Denbantas, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Rabu (18/10/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Siswa SMP berinisial IGA (13) menemukan benda diduga granat di aliran Sungai Yeh Empas, Banjar Celuk, Desa Denbantas, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Rabu (18/10/2023).

Awalnya dia bersama teman temannya yang sedang bermain di sungai dan mengira granat tersebut hanya bongkahan batu biasa.

Kapolsek Tabanan AKP I Nyoman Sumantara mengatakan, penemuan granat ini terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Lalu, dilaporkan ke Polsek Tabanan sekitar pukul 19.00 WITA.

Baca Juga:  Empat Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Diamankan BNN Bali, Dua Masih Buron

“Kami mendapatkan laporan dari Babinkamtibmas, bahwa ada penemuan diduga Granat aktif,“ ujarnya.

Dia menjelaskan, IGA sempat menjadikan granat tersebut mainan dan dilihat oleh pamannya. Namun, setelah di cek ternyata batu tersebut adalah granat aktif. Mengetahui hal itu, pamannya lantas melapor ke Bhabinkamtibmas Desa Denbantas.

“Selanjutnya kami dari Polsek melakukan SOP penanganan daripada temuan tersebut dengan menghubungi G-BOM. Sebelumnya kami juga sudah laporkan kepada bapak kapolres terkait temuan tersebut,” sebutnya.

Kemudian, Tim G-BOM Polda Bali datang untuk melakukan penanganan benda diduga granat nanas tersebut sekitar pukul 23.00 WITA.

Baca Juga:  Pelaku Pencurian iPhone 13 di Laundry di Denpasar Utara Diringkus Polisi

“Selanjutnya datang tim G-BOM ke TKP dan dibawa untuk disposal di tempat aman oleh Tim Gegana. Syukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, “ungkapnya. (jas)