WNA Australia Terseret Ombak di Pantai Balian saat Selamatkan Turis Lain

Tim SAR lakukan pencarian WNA Australia hilang terseret ombak di Pantai Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan pada Rabu (16/10/2024).
Tim SAR lakukan pencarian WNA Australia hilang terseret ombak di Pantai Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan pada Rabu (16/10/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Craig Stewart (56), hilang terseret ombak di Pantai Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan pada Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 16.15 WITA.

Diketahui korban adalah seorang wisatawan yang menginap di Villa Istana Balian, yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Balian.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata mengatakan, korban terseret ombak saat berusaha menyelamatkan turis perempuan asal Jerman bernama Mirco Stalla (29) yang hampir tenggelam.

Baca Juga:  Tabanan Ukir Prestasi di Bidang Pertanian, Sabet Sejumlah Juara Tingkat Provinsi

“Korban hilang tenggelam terseret arus saat berusaha menyelamatkan turis asal Jerman,” ujarnya, dikonfirmasi Kamis (17/10/2024).

Berata menjelaskan, kejadian ini berawal saat Mirco Stalla yang awalnya sedang berenang di Pantai Pengasahan terseret ombak besar dan hampir tenggelam.

Stalla yang panik segera berteriak meminta pertolongan. Korban, Craig Stewart yang kebetulan sedang berjalan di sekitar pantai mendengar teriakan tersebut dan langsung berenang untuk menyelamatkan Stalla.

“Setelah korban berhasil menarik saksi (Stalla) ke tepian, korban justru terseret ombak dan hilang,” jelasnya.

Baca Juga:  Laporan Dugaan Intimidasi Mangku Melanting Pasar Tabanan Dihentikan, Tim LAGAS Pertimbangkan Langkah Hukum

Hingga saat ini, tim SAR Gabungan dari Basarnas, BPBD, dan Sat Polairud Polres Tabanan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri menjelaskan, pencarian hari kedua ini telah dilakukan Tim SAR sejak pukul 08.00 WITA.

“Pencarian masih berlangsung dengan melibatkan SAR Gabungan serta bantuan dari nelayan sekitar,” ungkapnya. (ana)