Tips Memilih Warna Lipstick yang Sesuai Dengan Undertone Kulit

Tips memilih warna lipstick sesuai undertone kulit.
Tips memilih warna lipstick sesuai undertone kulit.

PANTAUBALI.COM – Lipstik telah lama menjadi bagian penting dari dunia kosmetik, terutama dalam mempercantik penampilan. Rona yang dihasilkan dari lipstik di bibir bisa memberikan sentuhan segar pada wajah. Namun, tahukah kamu bahwa hasil tersebut juga dipengaruhi oleh kesesuaian antara shade lipstik dengan warna kulit?

Memilih warna lipstik memang terkadang membingungkan. Sebuah warna lipstik yang terlihat bagus di bibir orang lain belum tentu akan memberikan hasil yang sama di bibirmu. Ini karena setiap orang memiliki undertone kulit yang berbeda, dan ini yang menentukan warna lipstik mana yang paling cocok.

Agar tidak salah memilih, kamu harus tahu undertone kulitmu terlebih dahulu. Salah satu cara yang sederhana adalah dengan memeriksa warna pembuluh darah di pergelangan tangan.

Baca Juga:  Jangan Buang Pakaian Bekas, Ini Cara Memanfaatkannya 

1. Cool Undertone

Jika pembuluh darahmu terlihat kebiruan atau keunguan, maka kamu termasuk cool undertone. Ciri lainnya, kulit dengan undertone ini biasanya lebih sensitif terhadap sinar matahari, mudah terbakar, dan berubah kemerahan saat terkena panas matahari.

Lipstik dengan rona kebiruan akan sangat cocok untuk cool undertone. Beberapa pilihan warna yang tepat adalah ungu plum, merah ceri, mauve, magenta, dan merah tua. Warna-warna ini tidak hanya menambah kesan segar, tetapi juga memberikan tampilan yang elegan dan menawan.

2. Warm Undertone

Baca Juga:  Pilih Bedak Padat atau Bedak Tabur? Kenali Perbedaannya

Sebaliknya, jika pembuluh darahmu terlihat kehijauan, kamu masuk kategori warm undertone. Kulit dengan warm undertone cenderung lebih cocok dengan warna-warna hangat. Pilih lipstik dengan shade peach, orange, atau cokelat keemasan untuk menonjolkan kecantikan alami kulitmu. Warna-warna ini akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan segar.

Jika ingin mencoba lipstik dengan warna jingga, kamu bisa memilih Buttonscarves Beauty Everyday Velvet Rouge Lipstick dalam shade Down to Earth. Lipstik ini memberikan hasil pigmented dan ringan di bibir, sehingga nyaman dipakai sepanjang hari tanpa rasa lengket.

3. Neutral Undertone

Bagi pemilik neutral undertone, kamu beruntung karena hampir semua warna lipstik cocok untuk kulitmu. Mulai dari warna hangat hingga warna bold, semuanya akan terlihat serasi di bibirmu. Bahkan, warna nude yang sulit untuk sebagian orang, tetap akan memberikan hasil yang menawan di kulit dengan neutral undertone.

Baca Juga:  Bagaimana Generasi Sandwich Bisa Mencapai Kebebasan Finansial?

Jika sedang mencari lipstik yang bisa dipakai sehari-hari dengan kombinasi warna nude dan pinkish, Everyday Velvet Rouge Lipstick in Kind dari Buttonscarves Beauty bisa jadi pilihan. Lipstik ini diperkaya dengan vitamin E, menjaga bibir tetap lembut dan bebas pecah-pecah. Selain itu, formula transferproof-nya memastikan lipstik ini tetap menempel sepanjang hari. (sm)