Aksi Sosial Ketua Persit Ranting 4 Denintel, Berbagi Kasih untuk Warga Bali Kurang Mampu

Kegiatan berbagi kasih Wisma Bayu, Senin (30/9/2024).
Kegiatan berbagi kasih Wisma Bayu, Senin (30/9/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Denintel Cabang 1 Sinteldam, Ibu Sarlita Rahmawati kembali melanjutkan kegiatan berbagi kasih Wisma Bayu, Senin (30/9/2024).

Sebelumnya kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap sore di depan Mako asrama Denintel Wisma Bayu Kodam IX/Udayana telah dilakukan Komandan Detasemen Intelijen (Danden Intel) Kodam IX/Udayana, Letkol Kav Kurnia Santiadi. Namun karena tugas, kegiatan diambil alih oleh Ketua Persit beserta anggota.

Kegiatan aksi sosial ini dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan manfaat nyata bagi lingkungan sekitar, yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Bali yang membutuhkan.

Baca Juga:  Diduga Kelelahan, Pedagang Canang di Dalung Tewas Dipinggir Jalan

Adapun kegiatan berbagi kasih didanai secara pribadi oleh Letkol Kav Kurnia Santiadi beserta sang Istri.

Agenda berbagi kasih ini membagikan makanan berupa nasi bungkus dan langsung di bagikan oleh Ketua Persit Ibu Sarlita Rahmawati.

Program ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat Bali, sekaligus menjadi wujud nyata kepedulian Danden Intel Kodam IX/Udayana terhadap kesejahteraan sosial.

Bantuan yang diberikan akan mencakup berbagai kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari sembako hingga bantuan medis bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:  Menghilang Empat Hari, Kakek 84 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Ayung

“Disamping kita sebagai abdi negara menunaikan dan menjalankan segala tugas pokok suami sebagai TNi dan saya sebagai pendamping, bagaimana wujud dan dedikasi kita memberikan kegiatan kegiatan positif yang bermanfaat sehingga tidak hanya dirasakan oleh anggota Wisma Bayu,” ujar Sarlita.

Dalam kegiatan ini, Wisma Bayu tidak hanya menjadi tempat penginapan bagi anggota militer, tetapi juga berfungsi sebagai pusat aktivitas sosial yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan berbagi kasih yang dilakukan oleh Danden Intel dan Persit Kartika Chandra Kirana ini memiliki tujuan mulia, yakni untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, serta meningkatkan kepedulian sosial.

Baca Juga:  Temui Pihak Finns Beach Club dan Krama Adat Tegal Gundul, Ini 6 Poin yang Dibahas AWK

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam aksi sosial.

“Kegiatan ini bukan pertama kali kami lakukan, ketika bertugas di Jakarta, kami sudah melanjutkan kegiatan ini dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan setelah tugas disini kami melanjutkan kembali,” imbuh Sarlita.

Aksi berbagi kasih ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. (jas)