Arena Polo Berkuda Akan Dibangun di Jembrana  

Upacara Pecaruan Agung di lokasi yang direncanakan menjadi arena polo berkuda di Kabupaten Jembrana, pada Senin (23/9/2024).
Upacara Pecaruan Agung di lokasi yang direncanakan menjadi arena polo berkuda di Kabupaten Jembrana, pada Senin (23/9/2024).

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Kabupaten Jembrana terus menarik minat investor, termasuk investasi di bidang olahraga berkuda yang akan segera hadir melalui PT Wira Dharma Bhakti.

Mengawali proyek ini, dilaksanakan upacara Pecaruan Agung yang dipuput oleh Ida Pedanda Istri Rai Sigaran di lokasi yang direncanakan menjadi arena polo berkuda, pada Senin (23/9/2024).

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, menjelaskan, pemilihan hari untuk pelaksanaan Pecaruan Agung berkaitan dengan perayaan Galungan dan Kuningan yang akan datang.

Baca Juga:  Pjs Bupati Jembrana Dijabat Karo Pemkesra Pemprov Bali, Ketut Sukra Negara

“Jika tidak dilakukan sekarang, kita harus menunggu sebulan lagi. Maka, kami sepakat dengan PT Wira Dharma Bhakti untuk melaksanakan Pecaruan Agung hari ini, dan astungkara semua berjalan lancar,” katanya.

Menurut Tamba investasi ini dipandang sebagai peluang besar bagi masyarakat, terutama dalam penyediaan lapangan pekerjaan yang melibatkan tenaga kerja lokal maupun dari kabupaten lain.

“Ini akan meningkatkan perputaran ekonomi di Jembrana karena pekerja akan tinggal, makan, dan membelanjakan gaji mereka di sini, sehingga roda ekonomi akan berputar,” jelas Tamba.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan tim terkait untuk membahas tahap-tahap selanjutnya, termasuk rencana pembukaan akses jalan sementara.

Baca Juga:  Jembrana Raih Penghargaan Nasional Desa Cantik Terbaik 

Sementara itu, Brigjen TNI (Purn.) Ketut Budiastawa dari PT Wira Dharma Bhakti mengatakan, sebelum memulai pembangunan, pihaknya telah melaksanakan Pecaruan Agung sebagai bentuk doa bersama, dengan tujuan membuka akses jalan sementara dan membersihkan area kerja.

Adapun investasi olahraga berkuda di Kabupaten Jembrana mencakup pacuan kuda, polo berkuda, dan cross-country. Selain itu, ada juga investasi lain berupa peternakan berbasis sylvopastura, seperti peternakan sapi di dalam kawasan hutan.

Baca Juga:  Permudah Akses Publik, MPP Jembrana Sediakan 23 Layanan di Satu Atap

“Apa yang kami lakukan ini demi kesejahteraan masyarakat, dan kami yakin jika semua mendukung, hambatan dapat teratasi,” ungkapnya. (ana)