Truk Bermuatan Bir Terperosok ke Jurang di Pupuan, Kerugian Mencapai Rp200 Juta

Truk bermuatan bir truk terguling di Jalan Umum Antosari-Pupuan, tepatnya di Banjar Sanda, Desa Sanda, Kecamatan Pupuan.
Truk bermuatan bir truk terguling di Jalan Umum Antosari-Pupuan, tepatnya di Banjar Sanda, Desa Sanda, Kecamatan Pupuan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah truk terperosok ke jurang di Jalan Umum Antosari-Pupuan, tepatnya di Banjar Sanda, Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, pada Sabtu (14/9/2024) siang.

Truk Hino dengan nomor polisi L 8969 AF tersebut mengangkut 600 dus atau sekitar 4.400 botol minuman bir itu terperosok akibat kehilangan kendali.

Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba dikonfirmasi Minggu (15/9/2024) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA. Bermula ketika truk dikemudikan oleh Hendra (31) melaju dari arah Desa Antosari menuju Pupuan.

Baca Juga:  Pengendara Motor Tabrak Truk Parkir di Nusa Dua hingga Tak Sadarkan Diri

Saat memasuki tikungan landai ke kanan, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan akibat beratnya muatan.

“Ban belakang truk keluar dari bahu jalan, sehingga truk terguling dua kali dan jatuh ke pinggir sungai sedalam 10 meter,” ucapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja sopir truk, Hendra (31), mengalami luka lecet pada bagian kepala dan langsung dibawa ke Puskesmas Pupuan 1 untuk mendapatkan perawatan.

Kernet truk, I Komang Gede Arya (24) juga mengalami luka-luka dan dirawat di tempat yang sama. Sementara seorang penumpang lainnya, Brenda Yuda Permana (27) tidak mengalami cedera.

Baca Juga:  Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Yayasan di Tabanan dalam Sindikat Penjualan Bayi

Sementara kerugian material dari kecelakaan diperkirakan mencapai Rp200 juta.

“Saat ini kami sedang mengupayakan evakuasi truk dari dasar jurang,” tambah AKP Sudiarba. (ana)