Lima Hari Digelar Pameran Bukukan Rp371 Juta transaksi

Penutupan Pameran UMKM Jembrana 2024 serangkaian dengan HUT Kota Negara ke-129.
Penutupan Pameran UMKM Jembrana 2024 serangkaian dengan HUT Kota Negara ke-129.

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Pameran UMKM Jembrana 2024 serangkaian dengan HUT Kota Negara ke-129 resmi ditutup pada Sabtu Malam (14/9/2024) oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Pameran yang dipusatkan di Pasar Umum Negara (PUN) berlangsung selama lima hari, dari 10-14 September 2024 tersebut berhasil menyedot animo masyarakat dari seluruh penjuru Jembrana.

Sejak hari pertama digelar, ribuan masyarakat Jembrana tumpah ruah memadati kawasan Pasar Umum Negara yang kini memiliki wajah baru.

Pada hari penutupan, animo masyarakat tidak berkurang, justru sangat luar biasa itu yang memadati stand-stand pameran UMKM dan panggung hiburan itu sendiri.

Kegiatan pameran yang digelar pertamakalinya di Pasar Umum Negara itu dinilai sukses. Tidak hanya karena kunjungan dan animo masyarakat, tapi juga selama lima hari pelaksanaan sukses membukukan transaksi total sebesar Rp371 juta.

Baca Juga:  Pedagang Mulai Tempati Pasar Negara Bahagia

Pada malam penutupan , selain diisi penyanyi dan band lokal Jembrana, hiburan dimeriahkan oleh band kenamaan Bali, yakni KIS Band.

Bupati Tamba pada kesempatan itu, mengapresiasi animo masyarakat yang konsisten sejak awal dibukanya pameran sampai akhir penutupan pameran.

Bahkan, tidak sedikit Ia mendapat masukan dari para pelaku UMKM dan masyarakat itu sendiri, agar pameran ini dilanjutkan.

“Sesuai tujuan diawal terlaksana Pameran UMKM Jembrana ini untuk mengenalkan wajah baru Pasar Umum Negara (PUN). Pasar yang menjadi kebanggaan masyarakat Jembrana, Pasar yang menjadi pusat niaga terbesar di Jembrana,” ungkapnya.

Baca Juga:  Stok Babi Potong di Tabanan Capai 5.225 Ekor, Kebutuhan Galungan Terpenuhi

Didampingi istri, Ny. Candrawati Tamba berserta Forkopimda Jemrbana, Bupati Tamba juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat Kabupaten Jembrana yang telah bekerja keras membuat pameran ini berjalan sukses dan tertib.

“Astungkara, sudah berjalan sukses dan sangat berkesan sekali. Sampai ketemu pada event selanjutnya, diakhir tahun,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah, Dan Perdagangan (Diskoperindag) Jembrana, I Komang Agus Adinata mengatakan

Baca Juga:  Stok Babi Potong di Tabanan Capai 5.225 Ekor, Kebutuhan Galungan Terpenuhi

bahwa selama pelaksanaan pameran yang diikuti oleh 106 peserta diantaranya 28 peserta kerajinan, 44 peserta kuliner, 13 peserta dari instansi, 13 peserta dari perusahaan dan 8 peserta dari organisasi berhasil meraih total transaksi sebesar Rp371 juta.

“Adapun transaksi terbesar selama pameran UMKM Jembrana tahun 2024 ini, yakni pada stand kuliner,” pungkasnya. (rls)