Bali Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik Ketiga di Dunia Versi Travel + Laisure 

Ulun Danu Beratan (foto:Indonesia Travel)
Ulun Danu Beratan (foto:Indonesia Travel)

PANTAUBALI.COM – Bali yang dikenal sebagai Pulau Dewata kembali mengukir prestasi di kancah internasional dengan dinobatkannya sebagai pulau terbaik ketiga di dunia oleh majalah Travel + Leisure.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan survei tahunan World’s Best Awards 2024 dari Travel + Leisure Magazine yang melibatkan para wisatawan dari seluruh dunia.

Majalah yang memperkenalkan perjalanan wisata berbasis di Amerika Serikat itu menilai pantai-pantai di Bali yang masih alami dan air yang jernih menjadikannya tempat yang ideal untuk relaksasi dan peremajaan.

Baca Juga:  7 Pilihan Camilan Sehat yang Aman untuk Pengidap Diabetes

Selain itu, berbagai aktivitas menarik seperti selancar dan snorkeling hingga menghadiri festival trandisional dan mencicipi masakan lokal tak luput dari daya tarik wisatawan.

Adapun voting dilakukan oleh lebih dari 186.000 pembaca. Yang mana, objek penilaian mencakup 8.700 properti seperti hotel, kota maupun jalur pelayaran.

Urutan pertama pulau terbaik dunia ditempati oleh negara kepulauan Maldives atau Maladewa.

Peringkat kedua adalah destinasi wisata Pulau Phu Quoc, Vietnam.

Baca Juga:  7 Pilihan Camilan Sehat yang Aman untuk Pengidap Diabetes

Posisi keempat yakni Pulau Milos di Yunani dan Dominika di Republik Dominika.

Peringkat selanjutnya diraih oleh Crete (Yunani), Kepulauan Hvar dan Dalmantian (Kroasia) Kepulauan Galapagos (Ekuador), Koh Samui (Thailand) dan Kepulauan Great Barrier Reef (Australia). (ana)