Chandra Citra Kesuma Gantikan Leo Dedy Deferetes Jabat Kapolres Tabanan

Acara Kenal Pamit Kapolres Tabanan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Marya Tabanan.
Acara Kenal Pamit Kapolres Tabanan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Marya Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Setelah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tabanan selama kurang lebih 1,5 tahun, AKBP Leo Dedy Deferetes digantikan oleh AKBP Chandra Citra Kesuma.

Sebagai peringatakan acara Kenal Pamit Kapolres Tabanan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Marya Tabanan pada Sabtu (13/7/2024) malam.

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan tersebut, dirangkaikan dengan acara ramah tamah dengan suguhan makan malam yang diiringi dengan berbagai pertunjukan menarik.

Mulai dari Tari Kebesaran Kabupaten Tabanan Jayaning Singasana AUM, pembacaan puisi oleh Siswa SLB C dan penampilan Tarian Asmarandana dari TK Bhayangkari 3 Tabanan yang menambah semarak suasan acara.

AKBP Leo Dedy Defretes dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan dan kesannya selama menjalankan tugas di Tabanan.

Baca Juga:  Seminggu Pencarian WNA Prancis Hilang di Gunung Batukaru Tak Kunjung Ditemukan

“Saya mrngucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Tabanan beserta rekan-rekan Forkopimda, seluruh masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, hingga seluruh anggota Polres Tabanan yang sudah mensupport dalam melaksanakan tugas-tugas, terutama tugas-tugas pokok kepolisian selama 1 tahun 4 bulan ini,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP. Chandra Citra Kesuma selaku Kapolres Tabanan Baru sampaikan suka citanya bisa menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Tabanan.

Pihaknya sangat berharap bisa melanjutkan kebijakan-kebijakan bahkan prestasi yang telah diraih pendahulunya.

“Jadi saya sangat berbangga bisa mengemban tugas ini, saya mohon untuk bantuan kerjasama dari Forkopimda untuk membuat Tabanan ini aman, situasi kamtibmas aman, itu yang kami harapkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dishub Tabanan Gelar Ramp Chek, Sasar Kendaraan Umum hingga Angkutan Barang

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama jajaran turut hadir dalam momen penting tersebut menyampaikan, ucapan selamatnya Kepada AKBP Leo Dedy Deferes yang mendapatkan kesempatan promosi menjadi Wadirlantas di Polda Nusa Tenggara Barat setelah selama 1 tahun 4 bulan menjabat sebagai Kapolres Tabanan.

Kebijakannya juga sangat diapresiasi, dengan fokusnya adalah bagaimana menciptakan keamanan yang kondusif di Tabanan dan membuka ruang komunikasi antara masyarakat dengan Polisi secara dua arah.

“Pendekatan ini, bagi saya sangat luar biasa, karena dampaknya sangat terasa, dimana keamanan secara menyeluruh di Kabupaten Tabanan dapat tercipta dengan baik,” puji Sanjaya.

Baca Juga:  Paslon Mulyadi-Sengap dan Sanjaya-Dirga Lolos Pemeriksaan Kesehatan 

Sanjaya juga menyambut gembira kedatangan AKBP Chandra Citra Kesuma selaku Kapolres Tabanan yang baru.

Ia berharap hal-hal baik yang sudah ada tetap terjaga, serta mampu membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan semua elemen masyarakat Tabanan. Apalagi pada 27 November 2024 akan berlangsung hajatan Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

“Maka dari itu, tugas dan peran keamanan itu menjadi sangat dominan di Kabupaten Tabanan. Astungkara, kedepan Tabanan mudah-mudahan tetap berpredikat zona hijau,” tutup Sanjaya. (ana)